Knowledge is REMIX and REMIX is how live

Saya mau cerita-cerita sedikit nih, itung-itung sekedar intro soalnya di blogspot tidak ada acara gunting pita :-) Sekalian mau berkenalan (lagi) khususnya bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi komiktime. Salam kenal dan kompak!

Karena sebelumnya udah bikin komiktime di www.freespaces.com, saya pikir kenapa engga bikin blog tentang komik juga. Akhirnya saya cari info tentang blog hosting yang bagus dan free (yeeeee klasik amat). Dari berbagai jaring-jaring yang saya telusuri, akhirnya ketemu beberapa nama besar seperti Wordpress, blogspot, blogdrive, blogsome dan goblog. Yang terakhir ini cuma bisa-bisanya saya aja :-P. Terus saya jadi teringat akan memori lampau (halah!), ternyata saya sudah pernah register baik di Wordpress dan Blogspot. Bahkan di Geocities juga (otamatis dapat fasilitas ini jika sudah punya account). Saya benar-benar sudah lupa:P

Pertama kali ketemu blog sekitar tahun 1999 di www.pitas.com. Kok ada website yang isinya diari-diari aneh dan norak ya (padahal komiktime juga norak sih)... Rasanya aneh aja, ada orang yang ngomel dan curhat disitu... Kira-kira begitu respon awal saya. Kalo tidak salah diari-diari itu dibuat seseorang yang mengaku Otaku (maniak Manga dan Anime).

Setelah itu saya juga sempat kenalan sama Aeonity. Disini katanya engga ada banner. Jadi saya coba register dan bikin test. Memang benar tanpa banner dan iklan tapi fitur dan tampilan (juga template) sangat minim, engga berjodoh sama saya hehehe. Tapi disana disediakan photo album, kalo di blogspot engga ada (ya engga penting juga sih). Akhirnya saya coba blogspot dulu deh.

Saya sempat mendapat olok-olok dari teman-teman. Maklum karena selain sudah ada uzur kebanyakan daripada mereka termasuk GAPTEK, maklum kami semua berasal dari generasi Katro (zaman dimana Windows 98 adalah sesuatu yang ajaib) *BANG! BANG!*. They said it's a useless thing. Lalu apa gunanya bikin Blog? Apa yang mungkin bisa didapatkan oleh seorang Blogger (sebutan untuk orang yang berkutat dengan Blog) dalam dunia Blognya? Menurut Rebecca Blood, setelah ia membuat Blog, ternyata timbul dua efek samping yang tidak ia perkirakan sebelumnya. Pertama ia menemukan kembali minatnya semenjak ia mulai membuat Blog. Dan hal kedua yang lebih penting, ia mulai lebih menghargai cara pandangnya sendiri.

Saya setuju sekali dengan mbak Rebecca... minat dan perspektif itu adalah berkat, jadi sayang sekali kalau disia-siakan. Ya kalo saya, yang malas menulis ini, sekedar ingin melatih cara mendeskripsikan sesuatu saja. Wawasan saya sendiri berkualitas jongkok to the bone alias low, jadi mungkin postingan saya bisa terasa najis, sok tau, sok pinter, menghakimi dan menggurui. Kalau sudah begitu alangkah baiknya pada kesempatan ini saya mohon maaf duluan. Pertama kali saya kenal internet di tahun 1996 dan sejak saat itu saya suka browsing. Kalo ketemu content-content yang menarik biasanya saya save. Ya mungkin kalo tentang komik melulu bosen juga, jadi nanti akan saya tambahkan posting-an bertema lain seperti; Cara Merawat Bayi Alien atau Tips Bersin Dengan Mata Tetap Melek :-D

Kembali komiktime, nih. Pada intinya saya engga mau neko-neko, sekedar ingin share tentang komik dan sekitarnya saja. Awalnya saya (Root-D) bersama Pete, DMS, dan Dons membuat Komiktime only just for fun pada bulan Agustus tahun 2005 lalu. Saya pribadi senang komik, suka baca, dan suka gambarnya. Tapi sejak kuliah (1997) saya sudah lumayan lupa tentang komik (lebih-lebih lagi komik Amrik).

Comics are expensive. No longer can people just throw away money on books every week.

Adalah Dons, seorang kawan yang maniak komik menyodori saya komikscan Batman: Hush dan Superman: Secret Identity. Ya iseng-iseng saya buka di PC, saya baca dan saya terpesona. Subjektif sih, karena ini pertama kalinya saya melihat Batman begitu penuh konspirasi, dia pintar, egois, kaya dan 'hitam'. Maklum terakhir komik Amrik cuma bisa kita cicipi pada pertengahan tahun 80an saja kan? Figur Batman tidak lagi sesuci dan seideal yang pernah kita pikirkan waktu SD. Superman ternyata memang benar ceritanya tidak pernah habis digali.

So, bagi yang belum tahu apa itu 'Komikscan", silahkan baca cerita panjang yang sudah saya rangkum ini: http://komiktime.blogspot.com/2007/05/kayat.html

Batman dan Superman 'masa kini' merupakan lompatan jauh ke depan bagi saya, meninggalkan
Manga dan Manhua. Best Duo dari DC Comics ini bercokol kembali di hati seorang anak SD yang sekarang sudah uzur:). Waktu bergulir cepat dan acara seek & leech kami pun dimulai. So, tagihan Internet pun membengkak. Saya juga boleh dibilang sudah sebal dengan Virus dan Trojan dalam jaringan Peer 2 Peer. DMS pun pernah mendapat omelan dari atasannya karena 'mencuri' bandwith koneksi Internet di kantor :D.

Akhirnya kami tahu, banyak diantara Anda yang suka komik dan mungkin mendapat pengalaman serupa; betapa sulitnya (baca; mahalnya) mendapatkan komikscan favorit. Berangkat dari titik inilah kami sepakat membuat komiktime yang memberikan service burn komikscan ke CD.

Komiktime adalah solusi murah dan cepat daripada mendownload komikscan sendiri di rumah atau di kantor. Untuk setiap judul kami kenakan tarif yang wajar sebagai ongkos lelah saja. Oke, saya akui bahwa memang ada sedikit laba di dalamnya. Benar-benar tidak banyak karena kalau ditotal, ternyata hanya cukup untuk jajan siomay dan rokok saja. Sejak bulan Mei 2006, semua tugas teknis (download, burn, kirim) dikerjakan oleh saya. Pete sibuk bolak balik Jakarta-Lampung-Makassar mengatur jaring-jaring sistem. DMS sudah terlalu stress dengan neraca dan jurnal-jurnal, sedangkan Dons sudah dipingit di Surabaya untuk menangani distribusi kipas angin. Saya sendiri kabur dari dunia Marketing tahun 2002 dan nekad berkubang di Graphic/Web Design. Yeah, I'm currently available for small freelance projects. If you would like to know more, please drop me a line.

Pada Kesempatan ini, saya atas nama komiktime ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan pelanggan. Thanks for all your support!

Oke, sekarang saya diam aja deh!


Back to Main Page

Labels:

posted by Rudi @ 7:59 PM,

<< Return to Home





Gunakan feature pencarian ini untuk mengetahui info-info terbaru dari dunia komik, Penulis dan Artis favorit Anda.


Previous Posts


Shout Now!

Pertimbangkan untuk tidak memberikan link email Anda demi menghindari spam & junkmail dikemudian hari.



Links

US Comic Reviews
» Newsarama
» Comic Book Resources

Livin La Vida Comics!
» Komik Indonesia
» Manyala
» Pragat Comic
» Comics & Sequential Art

Friends to Friends
» Sang Kolektor
» Komik Bekas
» Lucky Seven 777
» 1 Magic Store
» Sun Burst Adventure

Specials
» Pak Janggut


Powered by

BLOGGER
Add to Plusmo Site Meter

Mau Duit? Bukan bohong! Kumpul aja bersama para Blogger disini!


We are an Amazon Associate. Items purchased after clicking a link on this site generate a small commission. Clik here if you want to join affiliate program.




And i'm using Google AdSense too.



Firefox is Free Browser that allow you to browse more faster and secure. Firefox is also great for Bloggers because it easier to use and now it comes with the Google Toolbar.