Knowledge is REMIX and REMIX is how live

Anda tidak suka dengan yang barang GRATIS? Terlalu malu untuk tidak mengeluarkan kocek? Hehehehe just kidding. Barang gratis,... ya iyalah. Barang gratis yang ingin saya sampaikan ini adalah SMS gratis. Anda semua pasti sudah tahu kalau jaman sekarang SMS bukan sesuatu yang mahal. Meski tarif SMS sudah murah, tapi kalau ada yang ngasih Gratis, why not? Apalagi bisa dikirimkan ke operator mana saja dan ke negara mana saja.

Layanan SMS gratis ini dikemas dalam sebuah Dekstop Widget. Widget adalah sebuah 'aksesoris' atau pelengkap tambahan pada desktop (layar utama PC) yang berisi informasi online atau offline yang bisa kita sesuaikan (duh). Misalnya, informasi cuaca, pergerakan saham, atau berita, dll.

Para pengembang konten (Mobile Content Developer) kini semakin banyak 'menitipkan' layanan mereka via Desktop Widget. Jadi setiap saat bisa diakses/digunakan dengan mudah dan cepat. Salah satunya adalah Callwave, si penyedia SMS gratis. Untuk menikmati Desktop Widget dibutuhkan mesin Widget (Widget Machine). Mesin Widget ini banyak disediakan di Internet. Layanan Callwave sendiri tersedia untuk 4 mesin Widget, diantaranya milik; Yahoo!, Apple, Google dan Vista (Microsoft).

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan Callwave via Widget. Kita ambil contoh dengan memakai mesin Widget Yahoo!;

Step 1

Download mesin Widget di http://widgets.yahoo.com/download/ dan install di PC Anda. Setelah proses install selesai maka di C:/My Documents akan muncul directory (folder) baru; My Widgets. Jangan kaget ketika layar desktop Anda nanti muncul Widget-Widget Yahoo!:). Nanti bisa di Exit di Tray Icon di kanan bawah desktop.












Step 2

Kemudian masuklah ke http://www.callwave.com/landing/widgetDownload.asp?type=sms untuk mendownload Callwave Widget. Jangan lupa untuk memilih Yahoo! Widget. Ingat, karena kita disini menggunakan mesin Widget punya Yahoo!. File yang akan download ini namanya adalah SMS.Widget dan savelah di C:/My Documents/My Widgets.
















Step 3

Sekarang buka file yang sudah kita download (pada step 2).















Step 4

Langkah selanjutnya adalah mendaftar ke layanan Callwave. Isi beberapa keterangan yang diminta, seperti nomor ponsel, kode negara (62), PIN, dan email. Tekan Submit untuk mengirimkan.












Berikutnya Anda akan dikirimkan SMS verifikasi ke ponsel Anda. SMS ini berisi kode aktivasi yang akan diperlukan untuk tahap selanjutnya. Jika Anda tidak belum menerima kode ini, tunggulah beberapa saat karena tanpa kode ini proses berikutnya tidak mungkin dilanjutkan. Atau Anda silahkan tekan Didn't get the code? supaya Callwave mengirimkan lagi buat Anda.

Caranya untuk mengirim SMS; pilih atau tandai bagian International dan masukkan nomor tujuan. Jika nomor tujuannya Indonesia, nomor internasionalnya adalah 62. Contoh; 62856895XXXX.

Callwave juga memungkinkan Anda untuk membuat Phonebook. Untuk feature-feature lainnya, Anda dapat mencobanya sendiri. Sayangnya layanan Callwave ini membatasi pengiriman SMS, maksimal lima kali sehari. Ya lumayan, namanya juga gratisan.

Di dunia maya ini banyak situs yang menyediakan menu Free SMS, walaupun sekarang banyak juga diantaranya yang ditutup, mungkin overloaded atau karena bangkrut. Ketika sedang Online (ber-Internet), saya kadang menggunakan layanan Free SMS dari IM3, karena salah satu nomor ponsel saya menggunakan IM3, so why not? Di IM3 kita hanya diberikan kesempatan mengirimkan SMS sebanyak sepuluh kali dalam sehari, dengan catatan; jumlah pulsa Anda paling minim Rp. 10.000 (ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu). Di Yahoo! Messenger ada juga fasilitas Free SMS, tapi sampai saat ini nampaknya hanya terbatas kepada operator dan wilayah tertentu.

Post kali ini saya buat setelah membaca halaman Tips dari D. Iskandar pada Tabloid Pulsa edisi 104 Tahun V/2007/26 April-9 Mei.

Labels:

posted by Rudi @ 7:10 PM,

1 Comments:

At October 16, 2007 at 12:34 PM, Blogger VerMax Inet Security said...

koq sekarang udah ga bisa ya?? gw dah donlod capek2 trus install. eh, pas di coba yang keluar malah: This service is not available for your carrier.
padahal kan gw pake IM3, sebel jadinya. Ada cara/web lain ga yang bisa kirim sms gratisan tapi bukan m3-access.com, oke thanks ya.

http://sulaimanzi.wordpress.com/

 

Post a Comment

<< Return to Home





Gunakan feature pencarian ini untuk mengetahui info-info terbaru dari dunia komik, Penulis dan Artis favorit Anda.


Previous Posts


Shout Now!

Pertimbangkan untuk tidak memberikan link email Anda demi menghindari spam & junkmail dikemudian hari.



Links

US Comic Reviews
» Newsarama
» Comic Book Resources

Livin La Vida Comics!
» Komik Indonesia
» Manyala
» Pragat Comic
» Comics & Sequential Art

Friends to Friends
» Sang Kolektor
» Komik Bekas
» Lucky Seven 777
» 1 Magic Store
» Sun Burst Adventure

Specials
» Pak Janggut


Powered by

BLOGGER
Add to Plusmo Site Meter

Mau Duit? Bukan bohong! Kumpul aja bersama para Blogger disini!


We are an Amazon Associate. Items purchased after clicking a link on this site generate a small commission. Clik here if you want to join affiliate program.




And i'm using Google AdSense too.



Firefox is Free Browser that allow you to browse more faster and secure. Firefox is also great for Bloggers because it easier to use and now it comes with the Google Toolbar.